TEROBOSAN BARU KAMPUNG TAHU SUMBERMULYO

immawan 22 Oktober 2019 05:19:04 WIB

SIDASAMEKTA KEPEK - Di tengah sempitnya lapangan kerja, membuka usaha menjadi salah satu alternatif yang paling rasional untuk warga Gunungkidul. Berbagi macam usaha telah dijajal oleh warga Kabupaten Gunungkidul dalam meningkatkan pendapatan perekonomian. Geliat usaha kecil dan menengah terus berkembang seiring dengan meningkatnya daya beli masyarakat.

Seperti halnya yang dilakukan oleh warga Padukuhan Sumbermulyo, Desa Kepek, Kecamatan Wonosari. Kaum tua maupun muda bergandengan tangan untuk memajukan wilayah kecil mereka sebagai pusat sentra tahu terbaik di wilayah Gunungkidul. Hal tersebut dilatarbelakangi mayoritas masyarakat padukuhan tersebut yang merupakan pengusaha tahu. Tidak hanya di lingkup Wonosari saja, tahu-tahu kualitas baik itu telah dipasarkan secara menyeluruh di Bumi Handayani ini. Potensi wisata yang tengah menggeliat disambut baik oleh masyarakat umum, pemuda dan pemerintah, sehingga berupaya menggerakan semua kalangan untuk bangkit menjadi yang lebih baik, yakni membentuk sentra oleh-oleh tahu.

Dengan program ini, para wisatawan atau masyarakat lokal tidak hanya melakukan transaksi jual beli tahu saja. Akan tetapi mereka juga dapat melihat langsung pembuatan tahu ala Sumbermulyo. Tak perlu khawatir, dengan bantuan teknologi dan semua kalangan terlibat tentu segala macam limbah tidak akan mengganggu. Ada semacam kumpulan dan alat tersendiri yang digunakan untuk mengolah limbah, sehingga dapat dipergunakan kembali dan berdaya guna kepada masyarakat. (pidjar)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Terjemahan

Polling Web Kepek

Bagaimana menurut anda informasi dari website Kepek?
Sangat memuaskan, Lanjutkan
Memuaskan Saja
Memuaskan, Tingkatkan
Tidak Memuaskan
Create free online surveys

wa

Fanspage FB

Lokasi Kepek

tampilkan dalam peta lebih besar