LURAH KEPEK HIMBAU PERANTAU YANG SUDAH SAMPAI KEPEK UNTUK ISOLASI MENDIRI MINIMAL 14 HARI

immawan 06 Mei 2020 05:06:04 WIB

SIDASAMEKTA KEPEK - Warga Desa Kepek Wonosari berdasarkan data informasi dari Sistem Informasi Desa (SID) per Hari Selasa, 5 Mei 2020 sudah mencapai 81 warga. Baik itu warga yang perantau karena bekerja atau para pelajon yang sekolah dan bekerja di area Daerah Istimewa Yogyakarta. Berangkat dari data ini, maka Lurah Desa Kepek, Bambang Setyawan Budi Santosa beserta tim dan relawan gugus covid19 Desa Kepek saat ditemui jurnalis web desa di salah satu rumah perantau Padukuhan Tegalmulyo melakukan pemantauan Selasa malam (5/5) mengajak dan menghimbau warga para perantau yang sudah sampai di Desa Kepek Wonosari, untuk melakukan isolasi mandiri di dalam rumah selama 14 hari. Dan untuk anggota keluarga dan warga sekitar untuk berusaha menjaga yang bersangkutan untuk menyukseskan isolasi mandiri.

Perlu diketahui, isolasi mandiri selama 14 hari di dalam rumah ini bukan berarti mengurung dan sebagai upaya tidak memanusiakan mereka para perantau yang sudah sampai di Desa Kepek. Melainkan ini adalah ikhtiar / usaha kita bersama untuk memotong peredaran dan mengantisipasi perkembangan virus covid19 di Desa Kepek. Melakukan isolasi mandiri ini juga berarti mengucilkan mereka, jadi para perantau yang sudah sampai di Desa Kepek jangan sampai berpikiran seperti demikian.

Pesan khusus dari Lurah Desa Kepek Bambang Setyawan ke para Warga Desa Kepek lainnya untuk membantu menyukseskan program isolasi mandirii jikalau ada tetangganya yang sedang melakukannya. Tidak usah takut dan jangan terlalu melakukan sesuatu yang berlebihan sehingga mereka merasa bengah dengan kondisi ini. Para perantau juga merupakan bagian kita sesama Warga Desa Kepek. Maka mari kita sukseskan ini. (red)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Terjemahan

Polling Web Kepek

Bagaimana menurut anda informasi dari website Kepek?
Sangat memuaskan, Lanjutkan
Memuaskan Saja
Memuaskan, Tingkatkan
Tidak Memuaskan
Create free online surveys

wa

Fanspage FB

Lokasi Kepek

tampilkan dalam peta lebih besar