SMA N 1 WONOSARI ADAKAN PUNCAK EVOLUTION #11

immawan 13 Oktober 2019 05:29:03 WIB

SIDASAMEKTA KEPEKSMA N 1 Wonosari Gunungkidul atau EKAMAS merayakan ulang tahun ke-55. Perayaan ini dikemas dalam sebuah rangkaian acara bernama EVOLUTION (Ekamas Vision On Luminous Generation). Bertepatan dengan usia SMA N 1 Wonosari yang genap 55 tahun, maka pada tahun ini EVOLUTION bertajuk LUSTRUM XI. Terdapat empat rangkaian kegiatan untuk menyongsong LUSTRUM XI.

Pertama, pada hari Kamis (1/8) telah diselenggarakan “SECRET” (Student Creation) yang merupakan ajang pengembangan kreativitas dan bakat bagi siswa SMA N 1 Wonosari. Pada acara ini terdapat beberapa lomba seperti memasak dan menghias tumpeng, photo contest, video edukasi, penyiar radio, desain poster, serta Ekamas Got Talent (EGT). Kedua, pada hari Jumat (2/8) telah diadakan juga “Sarasehan Ekamas” yang bertujuan sebagai ajang silaturahmi antara alumni SMA N 1 Wonosari dengan guru dan siswa. Alumni turut memberikan semangat, motivasi, dan pengalaman kepada seluruh siswa. Ketiga, pada tanggal 3 - 4 Agustus 2019 telah diadakan “Roadshow Berbagi Buku” di tiga dusun yang ada di Kecamatan Semanu dan Paliyan. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan minat baca dan literasi bagi masyarakat Gunungkidul. Keempat, yaitu “Pameran Seni Rupa Mangarteni #3” yang diadakan di ex-kantor Kecamatan Wonosari pada tanggal 19 - 22 September 2019 dan dikunjungi oleh lebih dari 2000 orang. Pameran Seni Rupa Mangarteni #3 menampilkan karya karya seniman dari Gunungkidul, berbagai workshop dan talkshow dengan beberapa narasumber terpilih, live sablonase, dan live mural.

Sabtu malam ini pada tanggal 12 Oktober 2019 diadakan acara pentas seni sebagai puncak acara EVOLUTION 11th dengan tema “The Memory of Evolution”, yang dilaksanakan di Alun-alun Pemda Gunungkidul. Acara pentas seni malam ini dihadiri oleh beberapa pejabat daerah yaitu dari Kepala Balai Dikmen, dan tamu undangan dari Ketua Komite SMA N 1 Wonosari, serta IKA EKAMAS. Acara ini juga menampilkan talenta berbakat siswa/siswi SMA N 1 Wonosari seperti monolog, paduan suara, duet vokal, tari kontemporer dan dance. Pentas seni ini juga dimeriahkan oleh Bondan Prakossso dan FSTVLST, dengan dipandu oleh pembawa acara Alit Jabangbayi dan Putri Manjo. Dalam acara EVOLUTION 11th ini juga terdapat stand merchandise, bazar buku guna meningkatkan minat baca terutama untuk masyarakat Gunungkidul, dan lapak UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) dari Gunungkidul. Selain itu, saat acara pentas seni berlangsung terdapat stand donor darah sebagai wujud kepedulian SMA N 1 Wonosari terhadap sesama. Stand donor darah ini dimulai pada pukul 17.00 WIB s.d. selesai. Acara EVOLUTION #11 ini dipersembahkan untuk kalangan umum dan tidak memungut biaya apapun (gratis).

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Terjemahan

Polling Web Kepek

Bagaimana menurut anda informasi dari website Kepek?
Sangat memuaskan, Lanjutkan
Memuaskan Saja
Memuaskan, Tingkatkan
Tidak Memuaskan
Create free online surveys

wa

Fanspage FB

Lokasi Kepek

tampilkan dalam peta lebih besar