KESERUAN TURNAMEN BOLA VOLI PLASTIK DI TRIMULYO 1

08 Oktober 2019 09:32:45 WIB

SIDASAMEKTA KEPEK - Trimulyo (07/10), Tidak terasa 2019 sudah memasuki bulan kesepuluh yaitu Bulan Oktober. Di bulan Oktober ada satu hari yang sangat bersejarah bagi Indonesia, yaitu hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober. Rasanya rugi jika hari Sumpah Pemuda dilewatkan begitu saja. Maka dari itu, KKN UNY G059 2019 bersama Karangtaruna unit Padukahan Trimulyo 1 turut memeriahkan peringatan hari Sumpah Pemuda dengan menyelenggarakan Turnamen Bola Voli Plastik antar RT sepadukuhan Trimulyo 1 berlokasi di Balai Padukuhan Trimulyo 1. Acara ini dimaksudkan untuk memperat tali persaudaraan seluruh masyarakat Trimulyo 1 dan membangun jiwa sportifitas.

Turnamen Bola Voli Plastik antar RT sepadukuhan Trimulyo 1 dibuka pada Sabtu, 5 Oktober 2019 dan berakhir pada tanggal 19 Oktober 2019. Dihari ketiga ini dimeriahkan RT 04 vs RT 06 untuk putri dimenangkan oleh RT 04 dan RT 01 vs RT 03 untuk putra dimenangkan oleh RT 01. Pertandingan malam ini berlangsung sangat sengit, namun semua dapat terkendali karena prinsip dari acara ini adalah memperat tali persaudaraan antar masyarakat. Masyarakat Trimulyo 1 sangat antusias dan mengapresiasi acara ini, dibuktikan dengan banyaknya suporter dari masing-masing RT yang turut hadir. Selain itu setiap malamnya juga akan diundi doorprize menarik bagi yang beruntung. “Menurut saya kegiatan ini harus didukung agar setiap tahun tetap bisa terselenggara, apalagi ada doorprize saya aja udah dapat 2 kali.” Selain sebagai sarana silaturahmi antar RT di Trimulyo 1 kegiatan ini dilakukan untuk turut mengajak warga mengenang semangat kepemudaan dalam memperjuangkan kemerdekaan. “Kami berharap semangat warga dalam memperingati sumpah pemuda ini dapat membuat mereka menghargai arti kemerdekaan dan dapat turut serta berjuang mempertahankan kemerdekaan. Selain itu juga kegiatan ini dapat berguna sebagai sarana warga antar RT agar dapat bersosialisasi. Dengan adanya turnamen voli ini juga warga dapat medapatkan banyak manfaat bagi kesehatanya dengan berolah raga juga meningkatkan semangat sportivitas” tutur Ketua Kelompok KKN UNY G-059, Sunu Budi Wirawan.

Ketua pemuda Dusun Trimulyo 1 mengatakan bahwa kegiatan bola voli dengan piala bergilir ini sudah vakum selama dua tahun. “Kegiatan voli ini terakhir dua tahun lalu dengan piala di boyong ke RT 02 yang ada di asrama perintis. Memang kami sudah punya niatan untuk memulai kembali turnamen piala bergilir ini namun karena beberapa alasan kami belum sempat megadakan kembali turnamen ini. Sehingga ketika kemarin dari KKN UNY menawarkan untuk melakukan turnamen voli kami rasa ini momen yang pas dalam menghidupkan kembali kegiatan ini dan bersedia membantu sebisa kami” ungkap Rizaldi. Kedepannya  semoga Turnamen Bola Voli Plastik antar RT sepadukuhan Trimulyo 1 dapat diadakan setiap tahunnya guna memperat tali persaudaraan seluruh masyarakat Trimulyo 1 dan membangun jiwa sportifitas. (KKN UNY G059)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Polling Web Kepek

Bagaimana menurut anda informasi dari website Kepek?
Sangat memuaskan, Lanjutkan
Memuaskan Saja
Memuaskan, Tingkatkan
Tidak Memuaskan
Create free online surveys

wa

Fanspage FB

Lokasi Kepek

tampilkan dalam peta lebih besar